Monitoring Kegiatan Gerbang Sadu Mandara oleh Koordinator GSM Provinsi Bali

 













(Gianyar,7/3/14) Dalam rangka mengevaluasi kegiatan GSM tahun 2013, Tim Koordinator Pendamping GSM Provinsi Bali yang beranggotakan I Made Murta, I Made Sentana dan I Wayan Arjana Putra melakukan monitoring di Desa Bakbakan Gianyar. Kedatangan Tim Koordinator pendamping GSM provinsi Bali diterima langsung oleh Kepala Desa Bakbakan, Ketua BUMDes, Ketua LPM, Pendamping Desa serta beberapa tokoh masyarakat setempat.
Pada kegiatan ini, tim Koordinator GSM Provinsi Bali memonitoring sejauh mana pamanfaatan dana yang sudah dilakukan. Kegiatan ini juga diperuntukkan untuk mengetahui kendala - kendala apa yang ada selama pelaksanaan GSM di desa Bakbakan.
Dari hasil monitoring didapatkan hasil berupa pembangunan infrastruktur dari desa Bakbakan sudah rampung berkisar antara 60% dan proses pemanfaatan dana Ekonomi Produktif baru hanya pembelian mesin jasa foto copy. di sela - sela diskusi terlihat bahwa tim koordinator pendamping GSM provinsi Bali juga memberikan dorongan untuk tetap bekerja lebih giat marilah kita membangun desa Bakbakan dalam upaya pengentasan kemiskinan di desa tersebut. selain itu juga tim koordinator Pendamping juga memberikan rambu - rambu kegiatan mana yang tepat untuk dilaksanakan yangs esuai dengan Petunjuk Teknis GSM.
menurut ketua LPM desa Bakbakan, tanggapan tentang program GSM yaitu ingin memanfatkan SDM desa Bakbakan karena merasa kurangnya sda yang ada di desa dalam peningkatan Kemakmuran masyarakat desa BAkbakan. hal senada juga dilanturkan oleh ketua BUMDes desa bakbakan yang akan berupaya untuk meningkatkan perekonomian produktif di Desa Bakbakan sehingga Desa yang baru saja mendapatkan desa Terbersih di Bali ini dapat berjalan sesuai rencana.*kyn
Foto Diskusi antara Kordinator GSM dan Pelaksana GSM desa Bakbakan








Foto Pengecekan pembangunan Infrastruktur GSM